Rabu, Februari 11, 2009

Nikmatnya Gorengan

Kebiasaan buruk nggak bisa lepas dari keseharian kita. Begitu juga Sadeng. Rutinitas yang selalu hadir di setiap pagi menjelang berangkat kerja. Pagi ini ubi dan tahu goreng sudah tersedia di atas meja makan. Kadang-kadang bakwan dan tempe goreng. Biasanya cukup ditemani dengan air putih panas, asalkan perut kenyang dan kerongkongan sudah teraliri air putih yang panas tadi, Sadeng sudah merasa puas.
Agak berbeda, pagi ini ada secangkir kopi. Meskipun jarang minum kopi, tapi karena di depan mata udah tersedia, ya sudah deh diseruput juga.

Gorengan….? Ya, benar. Ini makanan favorit Sadeng. Apalagi kalo masih panas. Nyummi banget tuh. Sehari aja tanpa gorengan, kayaknya ada yang kurang, gitu. Apalagi kalo lagi berlibur ker rumah ortu di Sadeng-Leuwiliang, nyokap dah tau, tuh. Tahu kuning yang digoreng tanpa tepung terigu dan masih panas, wuih… top punya, coiiii...!!!

Pagi ini, tumben-tumbenan Sadeng ngambil gorengan pake tisu. Pake diteken-teken segala lagi. Pas diangkat, walah… tisu itu yang tadinya berwarna putih langsung berubah menjadi kuning. Minyak yang melekat di gorengan berpindah ke tisu. Sejenak Sadeng tercekat. Bahaya bagi kesehatan nggak, ya…? Tapi karena lantaran hobi dan… laper, yoo wis, dilahap juga. he.he..he...

Meruya, 11 Februari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar