Kamis, Januari 15, 2009

Manaqib SAQ Al Jailani Perdana di Masjid Istiqlal

Kebahagiaan yang luar biasa tak terperikan insya Allah memenuhi dada ikhwan akhwat TQN Suryalaya se-Indonesia. Betapa tidak Sabtu, 24 Januari 2009 akan digelar Manaqib Syekh Abdul Qadir Al Jailani qs perdana di Masjid Istiqlal, masjid kebanggaan bangsa Indonesia.

Pemrakarsa utama kegiatan manaqib ini adalah KH. Abdul Gaos Saefullah Maslul yang akrab dipanggil Ajengan Gaos. Beliau pula yang akan menjadi pembicara utama dalam rangkaian ritual manaqib tersebut.

Ketua Yayasan Serba Bakti (YSB) Ponpes Suryalaya Koordinator Wilayah DKI Jakarta, KH. Azhari Baidlawi, menghimbau seluruh ikhwan akhwat TQN Suryalaya se-Jabodetabek untuk turut berpartisipasi dan meramaikan manaqib yang baru pertamakali digelar di Masjid Istiqlal. "Ikhwan dan akhwat disarankan untuk hadir sejak pukul 08.00 WIB, kita akan awali dengan Dzikir Khataman TQN Suryalaya, dilanjutkan dengan ritual manaqib (membaca kisah perjuangan dan pendekatan diri Syekh Abdul Qadir Al Jailani kepada Allah SWT) dan diakhiri dengan tausiyah dan talkin dzikir bagi ikhwan baru", begitu katanya.

Salah satu panitia, Bapak Maksum Saputra, yang juga Ketua YSB Perwakilan Jakarta Utara menambahkan, "Kami harap ikhwan dan akhwat menyiapkan konsumsi masing-masing dari rumah, berkelompok atau individu karena kami memang tidak menyediakannya dan jangan dimakan di dalam masjid agar kebersihan dan ketertiban di lingkungan masjid tetap terpelihara."

Kita berdo'a mudah-mudahan manaqib perdana ini diberi kelancaran oleh Allah SWT dan ikhwan akhwat TQN Suryalaya berbondong-bondong datang meramaikan kegiatan ini. Insya Allah.

2 komentar:

  1. Terima mas Sadeng atas informasinya. Sangat bermanfaat informasinya bagi ikhwan dan akhwat TQN di Seluruh Jakarta. Insya Allah saya akan datang di Manaqib TQN di Istiqlal

    BalasHapus
  2. Salamualaikum.. saya mohon review blog sy http://tijanuljawahir.blogspot.com/ Blog manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani versi Sunda yang ditulis dengan huruf arab..Terimakasih
    Wasalam

    BalasHapus