Senin, Desember 28, 2009

Peringatan Asyura 1431 H dan Haflah Milad Pangersa Abah

Pagi tadi, sekitar pukul 08.00-10.30 Korwil DKI Jakarta dan Pewakilan Jakarta Utara menggandeng Jakarta Medical Center melaksanakan peringatan Asyura 10 Muharram 1431 H dan Haflah Milad Wali Mursyid Thariqah Qadiriyah Naqsyabandiyah Syekh Ahmad Shahibul Wafa Tajul 'Arifin (Pangersa Abah Anom) pada usia ke 95 tahun.Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Al Mu'tamar, Kalibaru Cilincing Jakarta Utara.

Beberapa kegiatan dalam peringatan tersebut adalah khitanan massal untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu, Pemberian santunan untuk anak-anak yatim/piatu, keluarga dhuafa dan lansia jompo. Pada awalnya panitia merencanakan peserta santunan sebanyak 180 orang, tetapi kenyataannya peserta santunan membludak kurang lebih dua kali lipatnya. Untung donatur utama telah siap sedia dari awal, sehingga semua peserta santunan yang hadir pada saat itu mendapatkan amplop santunan yang besarnya bervariasi antara 50.000 - 200.000. Besaran nominal ini hanya pihak penyantun yang mengetahui. Sedangkan anak khitan rencananya 30 orang namun yang hadir sekitar 20-an, maklum ada yang masih takut-takut.Selain dikhitan mereka juga mendapatkan bingkisan dari donatur utama.

Kegiatan serupa pernah dilakukan di tempat ini juga, sekitar bulan Juli 2009 yang lalu. Hal ini menyiratkan kepedulian ikhwan Thariqah Qadiriyah Naqsyabandiyah atas problem-problem sosial masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di masa-masa yang akan datang.

Korwil DKI Jakarta berterimakasih atas kepedulian para donatur yang telah membantu kesuksesan acara ini. Terutama pihak Jakarta Medical Center yang dikomandani oleh ibu dr. Lucky dan keluarga besar wisma lintang atas bantuan drop susu juara sebanyak 10 karton. Semoga Allah SWT membalas semua amal baik para donatur. Juga ikhwan-akhwat TQN perrwakilan Jakarta Utara atas waktu dan tenaganya, yang dikomandani oleh Bapak Maksum Saputra dan Haji Mulyo Putro serta seluruh jajarannya. Keep Action, bro....!!! (han)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar